Detik Demi Detik Ujian Nasional 2016

Detik demi detik UN 2016, semakin dekat UN Maka siswa kelas 9 akan semakin mengencangkan urat syaraf untuk belajar. 9A HABIB dan 9b HAFIRA. Pagi Siang Malam belajar. Seperti biasanya juga, tak kalah dengan siswa, guru UN pun sangat bersemangat, karena mau liburan. Hehehe. Jogja gratis menanti setelah UN. macam-macam strategi mereka keluarkan untuk hasil yang terbaik. namun, SMPIT Insan Mubarak selalu menggunakan cara yang berbeda untuk belajar. Kelas Fisika dengan Pak Arul di awali dengan senam pagi dan estafet hafalan rumus sebelum benar-benar berlatih dilapangan. Ya, di lapangan! Lanjut dengan Dhuha dan tabarak bersama.
Arul Class                                                                    Kelas Fisika
Kita masuk ke Kelas Bahasa Indonesia dengan Bu Siti Saroh yang penuh sekali dengan kata-kata. Bu Siti selalu menghadirkan latihan soal lebih dari 11 halaman. 11 Halaman! bayangkan saja, saya pun pening kalau saya yang menjadi muridnya. Katanya hal ini untuk senam mata, melatih ketahanan mata untuk membaca soal. Bu Siti juga mengadakan kelas mikroteaching. Kelas 9 harus presentasi di kelas 7 dan 8. Bayangkan, gugupnya setengah mati kalau kelas 9 akhwat presentasi di kelas 8 Ikhwan yang biasanya terkenal rusuh, Ayas gitu looohhh.. kalau di kelas 7 ikhwan si gak masalah… ya Broo…
B.Ind Class                                                        Kelas Bahasa Indonesia
Namun dari sini terlihat bakat-bakat guru dari beberapa siswa. Luar biasa kemajuan mereka di Insan Mubarak, pesantren tercinta. Kita ke kelas Bu Qorin (saya sendiri).. nARSIS. Kelas yang padat dengan bahasa latin Brraaayy. 1 Bab Satu Soal, maka Bu Qorin menerapkan sistem Halaqoh, terdapat beberapa kelompok dan masing-masing kelompok terdapat pemimpin. Selesai halaqoh dan pembahasan ulang materi, pemimpin akan menyetorkan hapalan materi kepada Bu Qorin, dan anggota kelompok menyetorkan hapalan dengan pemimpinnya masing-masing. Eiiitttss, ga hanya lisan Biasa, untuk materi yang memiliki ciri khas tertentu, Bu Qorin akan buat rumus dan polanya sehingga mudah dihapal.. Canggihkan, cuma di Insan Mubarak Biologi pake rumus. Ke kelas Mis Novi, English Class…padat juga Cuuyyy, Hoooo.. Latihan Soal berlembar-lembar, tapi Mis Novi selalu bawa speaker buat denger musik sambil belajar. Jadi Asyik deh. Namun, Senin Pagi yang cerah menuju try out 5 di SMPIT Insan Mubarak tak secerah wajah kelas 9B (Hafira). Pagi siang malam mereka belajar mempersiapkan segalanya, menuju UN yang tinggal 20 hari lagi, wajah mereka tak secerah biasanya karena 4 teman mereka terkena cacar dan harus pulang ke rumah. Mereka yang pulang adalah Syifa Karimah yang akrab dipanggil enci, hasanah, medhina, putri, zahra yang berbadan gempal dan ada syia ul yang mungil masih bertahan di asrama. Berbeda dengan 9A (Habib) kompak berseragam lengkap dan jumlah yang lengkap. Detik demi detik UN tahun ini berbeda dari biasanya, 1 angkatan yang tidak lengkap di try out terakhir. Teman…tak terasa waktu itu tinggal 20 hari lagi, semoga yang pulang karena sakit cepet sembuh, yang sehat tetep sehat buat Jalanin Try Out 5 UN sampai waktu UN yang sebenarnya tiba. Wish u all the Best Guys.

2 Komentar pada “Detik Demi Detik Ujian Nasional 2016”

  1. Apakah ada semacam sesi untuk hafalan Quran ya ? atau tahfidz quran, trima kasih

    1. Ada pak, bisa cek di kegiatan harian kami. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *